Search

Hangatnya Hubungan RI-Malaysia Saat Dipimpin Mahathir - Detikcom

Jakarta -

Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad memutuskan untuk mengundurkan diri. Keputusannya itu telah dia tuangkan dalam surat yang ditujukan kepada Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah kemarin.

Belum jelas alasan pria berusia 94 tahun itu ingin meninggalkan jabatannya. Berbagai spekulasi liar muncul.

Sebab sebelum Mahathir mengirim surat pengunduran diri, Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang menaunginya memutuskan keluar dari koalisi pemerintah Pakatan Harapan (PH) yang berkuasa.

Rencana keluarnya PPBM dari koalisi PH itu memicu spekulasi bahwa partai yang menaungi Mahathir itu akan bergabung dengan mantan musuhnya untuk membentuk pemerintahan baru dan menghalangi Anwar Ibrahim untuk menempati kursi PM Malaysia.


Diketahui bahwa PPBM membentuk koalisi bersama Partai Keadilan Rakyat (PKR) yang dipimpin Anwar, juga dengan Partai Tindakan Demokratis (DAP) dan Partai Amanah dalam pemilu 2018 untuk melengserkan koalisi Barisan Nasional yang dipimpin UMNO, yang saat itu diketuai eks PM Najib Razak.

Di luar spekulasi politik itu, ada beberapa fakta yang menarik dari sosok Mahathir saat masih menjadi PM Malaysia. Selain itu ada juga hubungan antara RI dengan Malaysia yang terjalin saat dia menjabat.

Simak Video "Suhu Politik di Malaysia Memanas"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"hubungan" - Google Berita
February 25, 2020 at 05:48AM
https://ift.tt/3a4Wj4K

Hangatnya Hubungan RI-Malaysia Saat Dipimpin Mahathir - Detikcom
"hubungan" - Google Berita
https://ift.tt/36wpPyU
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hangatnya Hubungan RI-Malaysia Saat Dipimpin Mahathir - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.