Search

Bangun Hubungan yang Kokoh dengan Pasangan dengan Kiat Berikut - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Masalah selalu ada dalam setiap rumah tangga dan berbeda-beda. Sudah banyak disebutkan bahwa kunci keberhasilan dari sebuah hubungan adalah komunikasi dan kepercayaan. Tapi, nyatanya masih banyak pasangan yang berpisah atau bercerai meskipun komunikasi dan kepercayaan terjaga.

Pada dasarnya ada banyak faktor yang menentukan sebuah pernikahan itu bisa langgeng dan sehat, bukan hanya soal rasa cinta yang bisa saja memudar seiring waktu. Jika ingin memiliki hubungan pernikahan yang awet dengan pasangan, seyogyanya memiliki pilar kuat yang harus dipegang oleh masing-masing pasangan dalam berkomitmen menjalin hubungan. Berikut beberapa pilar penting tersebut, seperti dilansir dari Boldsky.com.

Percaya dan menerima pasangan
Kepercayaan adalah salah satu pilar terpenting dalam sebuah hubungan. Jika tidak dapat mempercayai pasangan, Anda tidak akan bisa mencintainya. Cobalah untuk membicarakannya jika ragu dengan kesetiaannya. Tidak bijaksana mengakhiri hubungan karena alasan konyol. Sekalipun mereka telah melakukan kesalahan, belajarlah untuk memaafkan dan menerimanya apa adanya.

Saling menghormati
Cinta tidak bisa ada jika tidak menghormati pasangan dan karena itu, sangat penting untuk membiarkan mereka berbagi pemikiran, pendapat, atau ide. Dorong dia untuk memiliki suara sendiri. Ketika saling menghormati, Anda tumbuh bersama dan mengakui pentingnya satu sama lain.

Kuncinya komunikasi yang efektif
Komunikasi yang efektif adalah ketika Anda dan pasangan dapat membahas masalah, tantangan, dan menemukan landasan bersama untuk menyelesaikan konflik. Tidak baik untuk hubungan apa pun jika pasangan menciptakan batasan di sekitar dan tidak berbagi apa pun dengan pasangannya, berita baik atau buruk. Argumen, kesalahpahaman, atau kebencian tidak membuat hubungan menjadi kuat. Sangat penting untuk menjadi pendengar yang baik ketika pasangan mengatakan sesuatu, juga memahami bahwa dia bukan pesaing, jadi jangan mengejek atau membuat komentar sarkastik.

Perawatan diri bukan egois
Merawat pasangan adalah salah satu cara efektif untuk menunjukkan seberapa besar Anda mencintainya, tetapi juga penting bagi Anda untuk peduli pada diri sendiri. Sangat Mencintai diri sendiri sangat sederhana, Anda memperlakukan orang lain dengan baik. Pahami juga bahwa kepedulian berbeda dari mengkhawatirkan pasangan, jadi berikan ruang pada pasangan sendiri sehingga dia cukup menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan memiliki hubungan yang sehat dengan Anda juga.

Persahabatan selalu diperhitungkan
Adalah hal yang baik jika persahabatan berkembang menjadi cinta. Sebelum jatuh cinta dengan pasangan, Anda harus terhubung secara emosional. Jika Anda dan pasangan adalah teman baik maka ada kemungkinan Anda berdua memiliki minat, preferensi, dan tujuan yang sama, dan suka menikmati kehadiran satu sama lain bahkan. Ini akan membantu membangun kepercayaan dan akan membuat hubungan kuat dalam banyak hal.

Saling belajar
Tidak ada dua manusia yang sama dan keunikan mereka yang membuat hubungan itu menarik karena dapat belajar banyak dari satu sama lain. Kekuatan hubungan juga ditentukan oleh seberapa baik Anda menerima kelemahan dan menghindari segala jenis konflik. Jangan juga membandingkan hubungan Anda dengan orang lain dan membuang waktu untuk pertengkaran kecil. Yang penting hubungan berhasil dan Anda senang bersamanya.

Jujur dan sering mengucapkan cinta
Mempercayai pasangan saja tidak cukup, Anda harus jujur dalam hubungan. Menyembunyikan hal-hal dari pasangan ketika tahu mereka tidak akan menyetujui perilaku tertentu bukanlah hal yang baik. Semakin Anda transparan dalam hubungan, semakin kuat ikatan dengan pasangan. Jika cenderung memiliki perselingkuhan dalam hubungan, banyak hal mungkin berubah menjadi buruk.

Tetap rendah hati
Kerendahan hati adalah tanda orang tangguh dan memaafkan seseorang pasti akan membuat hubungan indah. Tidak ada yang salah dalam meminta maaf ketika bersalah. Ini menunjukkan bahwa Anda rendah hati dan menghargai hubungan lebih dari apa pun. Juga, jika pasangan membuat kesalahan, maafkanlah. Menyimpan dendam dapat menghabiskan banyak waktu dan karena itu yang terbaik adalah melupakannya.

Dukungan emosional
Memberikan dukungan emosional kepada pasangan adalah salah satu aspek terpenting untuk menjadikan hubungan kuat. Terkadang pasangan mengalami gangguan emosi dan merasa rendah diri. Dalam kasus seperti itu, berada di samping pasangan dan memberikan dukungan emosional akan memperkuat hubungan. Ini juga akan meningkatkan harga dirinya di saat krisis dan juga membuatnya menjadi orang yang lebih kuat. Jika Anda berdua selalu ada untuk satu sama lain, maka tentu saja hubungan akan menjadi bahagia dan sehat

Waktu adalah hadiah yang berharga
Waktu adalah salah satu hadiah berharga yang dapat diberikan kepada pasangan. Selain menghormati ruang dan batas pasangan, jika Anda memberi sedikit perhatian, hubungan pasti akan tetap sehat. Hal-hal materialistis tidak memperkaya hidup, jadi mengapa membuang waktu untuk itu. Uang bisa membeli kenyamanan, bukan kebahagiaan. Karena itu, sangat penting untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan.

Let's block ads! (Why?)



"hubungan" - Google Berita
January 30, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/37Fjbqr

Bangun Hubungan yang Kokoh dengan Pasangan dengan Kiat Berikut - Tempo.co
"hubungan" - Google Berita
https://ift.tt/36wpPyU
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bangun Hubungan yang Kokoh dengan Pasangan dengan Kiat Berikut - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.