Search

Tips Hubungan Tetap Awet saat Berada di Rumah Terlalu Lama - Harianhaluan.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Biasanya, waktu terlama dihabiskan oleh pasangan baik yang sudah berumah tangga atau masih pacaran adalah pada saat akhir pekan. Tapi karena pandemi virus Korona jenis baru, banyak pasangan terpaksa harus menghabiskan waktu di rumah saja.

Tujuannya untuk mengatasi penyakit menular ini agar tidak berlanjut. Sayangnya, terlalu lama di rumah justru akan menimbulkan kejenuhan. Akan sangat membosankan untuk tetap terkunci di dalam rumah. Apalagi pandemi Coronavirus juga membuat siapapun stres. Akibatnya dapat menyebabkan banyak masalah dalam kehidupan rumah.

Menghabiskan terlalu banyak waktu dengan pasangan juga bisa membahayakan hubungan. Banyak masalah antarpribadi yang bisa menciptakan masa sulit bagi pasangan. Lalu apa solusinya? Dilansir dari Jawapos, Sabtu (28/3/2020), ikutilah tips ini untuk mencegah agar hubungan rumah tangga tidak hancur saat berada di rumah terlalu lama.

1. Beri Ruang

Ruang sangat penting dalam setiap hubungan. Untuk menghindari masalah hubungan, kita semua perlu meluangkan waktu dan fokus pada diri kita masing-masing. Luangkan waktu sendiri sambil menikmati Me Time.

2. Komunikasi yang Baik

Belajar berkomunikasi dengan lebih baik. Terperangkap bersama terlalu lama dengan begitu banyak stres dapat membuat pasangan terasa jenuh. Cobalah menemukan cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi satu sama lain.

3. Tetap Sibuk

Orang-orang cenderung kehilangan ide ketika mereka tidak memiliki jadwal untuk menjalani hari. Maka cobalah untuk mempertahankan jadwal untuk membuat diri tetap sibuk sepanjang hari.

4. Tetap Raih Udara Segar

Cobalah untuk mendapatkan udara segar. Tinggal di rumah, dikarantina, tidak berarti Anda tidak bisa keluar sebentar di balkon atau duduk di dekat teras dan jendela untuk mendapatkan udara segar.

5. Interaksi Sosial

Luangkan waktu dalam interaksi sosial. Meski tak bisa tatap muka, lakukanlah video call dengan teman dan keluarga dan berinteraksi dengan mereka. Anda juga dapat bermain game bersama secara online.

6. Masak Bersama

Berbagi tugas rumah tangga juga asyik. Masak makanan bersama-sama di dapur akan membuat suasana menjadi lebih seru.

7. Lakukan Hobi Bersama

Manjakan diri dalam beberapa kegiatan yang menyenangkan seperti bermain game dan memecahkan teka-teki atau menonton serial bersama atau mendekorasi ulang rumah. Bisa membaca buku dan mendengarkan musik dan juga menari atau berolahraga bersama. (*)

Let's block ads! (Why?)



"hubungan" - Google Berita
March 28, 2020 at 09:03PM
https://ift.tt/3alJDXz

Tips Hubungan Tetap Awet saat Berada di Rumah Terlalu Lama - Harianhaluan.com
"hubungan" - Google Berita
https://ift.tt/36wpPyU
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Hubungan Tetap Awet saat Berada di Rumah Terlalu Lama - Harianhaluan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.